Peringati Suran Agung Ribuan Warga PSHW TM Gelar Doa Bersama

MADIUN – Dalam memperingati Suran Agung, di bulan Muharram tahun ini ribuan warga Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Cabang Kabupaten Madiun menggelar doa bersama ratusan anak yatim dari berbagai ranting. Gelaran doa bersama ini dipanjatkan di atas lahan tanah urug seluas 4000 meter persegi tepat disamping GOR Pangeran Timur.

Doa bersama pun dipanjatkan secara khitmad yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, mereka mendoakan para pendiri, pengasuh dan para sesepuh persaudaraan. Meski terlihat sederhana namun para pesilat Persaudaraan Setia Hati Winogo Tunas Muda Kabupaten Madiun ini nampak khusyuk berdoa beralaskan tikar, rencananya tanah urug itu nantinya akan dibangun Kantor Cabang Sekretariat.

Selain menjadi ajang silaturahmi  gelaran acara suran agung diharapkan mencetak atlet hal ini juga untuk mendukung dalam menyukseskan program kabupaten madiun sebagai kampung pesilat. Acara yang juga dihadiri sejumlah pejabat serta Forpimda Madiun ini, diharapkan kepada pesilat agar lebih dewasa dalam memaknai arti Suran Agung yang sebenarnya.

Semetaraitu demi memperingtai Suran Agung yang baru pertama kali digelar dikabupaten Madiun oleh Persatuan Setia Hati Winongo Tunas Muda, sekitar 200 anak yatim piatu dari tiap tiap ranting mendapatkan santunan. Santunan diberikan langusng oleh ketua cabang, perwakilan pejabat daerah, kapolres dan dandim madiun.

Sebagai wujud rasa syukur, secara simbolis dilaksanakan pemotongan tumbeng sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan. Serta sebagai doa dan harapan akan dibangunnya Kantor Sekretariat Cabang Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Kabupaten Madiun.

Diharapkan dengan adanya Kantor Sekretariat Cabang nanti dapat mencetak bibit bibit atlet pesilat dari Kabupaten Madiun. Terlebih dihimbau kepada seluruh warga Persatuan Setia Hati Winongo Tunas Muda agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

READ  Dinkes Kampanyekan Pencegahan Diabetes dan HIV/Aids

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment