Ribuan Warga Nobar Film G30S/PKI di Kodim Ponorogo

PONOROGO – Untuk mengingat sejarah masa kelam bangsa indonesia, ribuan warga Kabupaten Ponorogo nonton bareng film G30S/PKI, di Kodim 0802 Ponorogo. Warga berharap, peristiwa yang memilukan ini, tidak terulang lagi dan generasi muda tahu sejarah bangsa.

Bertempat di lapangan Makodim 0802 Ponorogo inilah, ribuan warga baik dari kalangan orang dewasa hingga pemuda  nonton bareng film gerakan 30 september partai komunis indonesia, di ukuran layar yang cukup besar. Nobar ini memang sengaja digelar oleh Kodim 0802 Ponorogo.

Kegiatan nonton bareng film G30S/PKI ini, bertujuan untuk  mengingat sejarah yang memilukan bangsa yakni tindakan kemanusian terhadap para jendral TNI Angkatan Darat. Dengan nonton bareng seperti ini, diharapkan peristiwa pemberontakan tidak terulang lagi.

Selain itu, diharapkan pemutaran film ini bisa menjadi ilmu pengetahuan baru bagi generasi muda. Sedangkan para orangtua yang sudah terlebih dahulu mengetahui film tersebut diharapkan utuk lebih dicerna kembali demi keutuhan bangsa.

Sementara itu Letkol Inf Slamet Sardjianto, Komandan Kodim 0802 Ponorogo menjelaskan, bahwa terkait pro kontra pemutaran film G30S/PKI tersebut, merupakan hal biasa dalam alam demokrasi.

Komentar
READ  Anaknya Ditangkap Densus 88, Supriadi : Anak Saya Tidak Pernah Mondok

Baca Juga

Leave a Comment