Satu Kecamatan Diawasi 3 Panswascam

NGAWI – Mempersiapkan rangkaian pesta demokrasi,  panitia pengawas pemilu Kabupaten Ngawi memulai seleksi anggota panitia pengawas kecamatan. Memiliki 19 kecamatan Ngawi membutuhkan sebanyak 57 anggota panitia pengawas kecamatan. Pendaftarnya  hingga hari terakhir lebih dari 200 orang.

Beginilah suasana pendaftaran anggota panwascam/ di kantor panwaslu Kabupaten Ngawi. Dengan membawa berbagai berkas administrasi warga mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi menjadi anggota panwascam.

Dibuka sejak tanggal 22 hingga 29 September jumlah pendaftar dari berbagai kecamatan mencapai sebanyak 230 orang. Pendaftarnya di dominasi  laki laki sebanayak 179 orang dan perempuan hanya 51 orang.

Ratusan pendaftar ini nantinya akan mengikuti berbagai tes mulai dari tanggal 1 hingga 17 Oktober seperti  dari tes administrasi tes tulis dan test wawancara. Untuk seleksi netralitas masukan dan tanggapan masyarakat  tanggal 1 Oktober hingga diumumkan pada 17 Oktober.

Memiliki  19 kecamatan, Kabupaten Ngawi membutuhkan sebanyak 57 anggota panwascam yang nantinya setiap kecamatan ditugaskan 3 orang. Anggota panwascam ini akan bertugas selama gelaran pesta demokrasi mulai Pilkada Jatim pemilu legislatif dan Pemilu  Presiden.

Tugas dan wewenang panwascam nantinya mengawasi penyelengaraan pemilu di wilayah kecamatan. Panwascam berkewajiban melaporkan hasil pengawasan kepada Panwaslu Kabupaten.

 

Komentar
READ  Laka Karambol Tiga Kendaraan Roda Empat Terekam CCTV

Baca Juga

Leave a Comment