Si Jago Merah Melumat Habis Pasar Kertosono

NGANJUK – Pasar di Nganjuk malam tadi terbakar. Kebakaran hebat itu meludeskan puluhan kios. Sontak warga dan pedagang pun panik berupaya mengevakuasi barang dagangannya. Hingga belangsung dua jam api belum juga berhasil dijinakkan.

Pasar tradisional Kertosono Kecamatan Nganjuk terbakar sekitar pukul 21.30 wib. Lebih dari 50 kios pedagang yang ada di dalam pasar ludes dilalap sijago merah. Diduga kuat api berasal dari toko elektronik yang mengalami konsleting listrik.

Api yang cepat membesar dan merembet ke kios lain membuat warga panic dan berlarian mencoba menyelamatkan seluruh barang dagannya. Menurut Agus pemilik kios jamu, api berasal dari toko elektronik yang ada di bagian tengah pasar.

Dia mengaku panik dan namun berhasil menyelamatkan sebagian barang dagangnnya. Menurut Dwi Harto petugas dari pemadam kebakaran Nganjuk api sulit dipadamkan karena sudah terlalu besar dan dengan cepat membakar sejumlah kios yang ada di samping kanan dan kiri dari titik asal api.

Pemkab Nganjuk menerjunkan sebanyak 5 unit mobil PMK ditambah tiga unit PMK dari Jombang. Namun hingga dua jam lebih api belum juga berhasil dipadamkan. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Komentar
READ  Pengaduan Adanya Dugaan Pungli Sertifikat Prona

Baca Juga

Leave a Comment