Walikota Nonton Bareng G30S/PKI Bersama Masyarakat

MADIUN – Walikota madiun bersama Forpimda dan masyarakat nonton bareng pemutaran film G30S/PKI yang di adakan di Gor Tenis Komplek Stadion Wilis. Acara nonton bareng ini di selenggarakan oleh Gabungan Ormas, Pelajar Islam Indonesia,Taqwinul Umah, LSM Wahana Komunikasi Rakyat Dan Dewan Dahwah Islam Indonesia.

Acara nonton bareng ini merupakan acara terbesar di Kota Madiun. Ada 2 film yang di putar dalam acara nonton bareng  ini di antaranya, film kesaksian saksi sejarah PKI yang ada di madiun dan yang kedua pemutaran film G30S/PKI.

Masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan pemutaran film sejarah G30S/PKI yang berdurasi 4 jam 20 menit ini . Mulia dari anak anak,remaja, hingga dewasa nampak memenuhi Gor lapangan tenis  yang disediakan oleh panitia untuk nonton bareng.

Sebelum acara nonton bareng di mulai walikota dan masyarakat menyayikan lagu Indonesia Raya, dan di lanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia dan perwakilan dari Kodim Madiun.

Sejarah peristiwa G30S/PKI atau yang di kenal dengan gerakan 30 September ini ,merupakan salah satu peristiwa yang terjadi ketika bangsa indonesia sudah beberapa tahun merdeka. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 30 September 1965,di mana pada saat itu ada pembunuhan dan pembantaian kepada Tujuh Perwira Tinggi Militer.

Perwira tinggi milter tersebut diantaranya, jendral Ahmad Yani,Letjen Suprapto,Letjen Mt Hariyono, Letnan Jendral S.Parman, Mayor D.I Panjaitan, Mayor Sutoyo, Dan Kapten Piere Tendean, Di Mana Jasad Para Perwira Ini Di Kubur Di Sumur Tua Lubang Buaya.

Adapun tujuan dari nonton bareng pemutaran film G30S/PKI ini adalah untuk mengingatakan para generasi penerus terhadap masa lalu yang kelam agar tidak terulang kembali. Sementara itu bagi masyarakat agar tidak merespon negatif kegiatan nonton bareng tersebut, karena kegiatan ini tidak bermaksud memunculkan kebencian.

READ  Pengukuhan Satgas Sadar BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kab Madiun

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment