3.420 Porsi Rica-Rica Kelinci Pecahkan Rekor Muri

MAGETAN – Sebanyak tiga ribu empat ratus dua puluh rica-rica kelinci yang disajikan di GOR Ki Mageti Magetan, pecahkan rekor muri, sebagai sajian rica-rica kelinci terbanyak. Daging rica-rica diperoleh dari peternak kelinci lokal, sebagai upaya menumbuhkembangkan peternak kelinci di Magetan.

Kabupaten Magetan, menambah koleksi pencapaian Museum Rekor Indonesia, atau MURI. Kali ini, 3.420 porsi rica-rica kelinci, yang disajikan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan, memecahkan rekor muri, sebagai penyajian rica-rica kelinci terbanyak. Sajian salah satu makanan khas magetan ini, tercatat di rekor muri yang ke-8.125.

Selain menandakan jumlah terbanyak, angka 3.420 ini, sebagai simbol hari Jadi kabupaten Magetan yang ke- 342 tahun. Piagam rekor muri, diserahkan langsung oleh eksekutif manager Muri, Sri Widayati, kepada Bupati Magetan, Sumantri, dan Kepala Dinas Peternakan Dan Perikanan Magetan, Kustini.

Rekor muri rica-rica terbanyak merupakan rekor yang ke-7 yang diraih Kabupaten Magetan, setelah sebelumnya meraih beberapa rekor muri, seperti becak lawu, caping terbesar, replika bendera merah putih dari anyaman bambu, dan lainnya.

Sajian 3.420 porsi rica-rica kelinci ini, menghabiskan kurang lebih 400 ekor kelinci lokal, yang didatangkan dari peternak magetan. Proses pengerjaan, dari penyembelihan hingga penyajian melibatkan kurang lebih 200 orang, termasuk koki yang memasak. Pencapaian rekor muri, diharapkan bisa memberi semangat baru, bagi para peternak kelinci, dan mengembangkan kuliner magetan yang lebih dikenal dengan sate kelinci,

Pasca dikukuhkan sebagai rekor muri, ribuan warga, baik dari kalangan umum dan pelajar, yang memadati gor ki mageti, bersama-sama menikmati rica-rica kelinci yang disajikan lengkap dengan nasinya tersebut.

Komentar
READ  Kesal Pada Dinas, Bawang Merah Di Sawah Dibakar Habis

Baca Juga

Leave a Comment