Ini Dia Kopi Langka Gunung Lawu Yang Diburu Orang

NGAWI – Memperingati hari batik nasional salah satu kafe di Kabupaten Ngawi memberikan minuman gratis kepada pengunjung yang berpakaian batik. Uniknya minuman yang digratiskan adalah kopi aroma nangka salah satu kopi langka dari lereng Gunung Lawu.

Proses pembuatan minuman kopi aroma nangka dilakukan secara profesional. Biji kopi asli dari lereng Gunung Lawu Ngawi itu ditimbang dan dilembutkan dengan mesin penggiling. Setelah itu disaring dan dicampurkan air panas yang telah diukur sesuai  takaran.

Berbeda dengan cara penyajian penduduk setempat minuman kopi asli Ngawi ini disajikan tanpa gula sehingga aroma dan rasa khasnya begitu istimewa. Bagi pengunjung berpakaian batik yang mendapatkan minuman seharga 9000 rupiah per cangkir secara gratis mengaku sangat senang. Rasa minuman kopi selo ondo juga sangat khas dengan aroma buah nangka.

Pemberian minuman kopi langka secara gratis dilakukan selama tiga hari saja sejak peringatan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober hingga tanggal 4 Oktober. Selain ingin mendukung pengembangan batik juga untuk mengenalkan minuman kopi khas Ngawi yang sentra produksinya di kawasan lereng Gunung Lawu.

Komentar
READ  Buruh Tani Tewas Tersengat Listrik

Baca Juga

Leave a Comment