Parpol Wajib Serahkan Salinan 899 KTP Dan KTA

NGAWI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi menunggu penyerahan berkas administrasi partai politik sebagai persyaratan maju dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Mulai tanggal 3 hingga 16 oktober sekitar 15 partai politik wajib menyerahkan berkas syarat yang selanjutnya dilakukan verifikasi. Khusus Ngawi minimal menyerahkan salinan 899 KTP dan KTA.

Sejumlah pegawai sedang memasang spanduk di pagar kantor Komisi Pemilihan Umum Ngawi sebagai tanda dibukanya pendaftaran partai politik mulai dari tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober.

Untuk proses penyerahan berkas KPU setempat menyiapkan ruangan di lantai dua gedung bagian belakang. Pada tahapan ini 15 partai lama dan baru yang terdaftar di kantor kesatuan bangsa dan politik kabupaten ngawi wajib menyerahkan berkas persyaratan. Setiap persyaratan ini kemudian ditindaklanjuti dengan verifikasi administrasi dari tanggal 17 Oktober hingga 16 November.

Pada tahap pendaftaran ini setiap partai harus menyerahkan surat pendaftaran dan berbagai berkas lainnya. Berpenduduk antara 800-900 ribu jiwa setiap partai politik  di Ngawi  minimal menyerahkan salinan 899 kartu tanda penduduk dan kartu tanda anggota.

Panwaslu setempat berharap penyerahan berkas dari 15 partai waktunya tidak mepet sehingga mempercepat kinerja penyelenggara pemilu. Khusus 3 partai baru yaitu partai perindo partai berkarya dan PSI, akan melakukan verifikasi faktual setelah verifikasi administrasi.

 

Komentar
READ  Bawaslu Cegah Edarnya Tabloid Indonesia Barokah

Baca Juga

Leave a Comment