Satu Lagi Papan Reklame Melintang Jalan Dibongkar

MAGETAN – Satu persatu papan reklame yang melintang dibongkar satuan polisi pamong praja Kabupaten Magetan. Terbaru petugas merobohkan papan reklame bando yang ada di Jalan Pahlawan Magetan. Alasan pembongkaran karena melanggar Permen PU dan Perda.

Petugas gabungan dari satuan polisi pamong praja dinas perhubungan dan polres Magetan mengatur arus lalu lintas di jalan raya pahlawan Kabupaten Magetan. Ini dilakukan untuk memperlancar proses pembongkaran papan reklame melintang atau bando yang ada di salah satu jalan protokol ini.

Selain masa berlakunya sudah habis papan reklame bando ini melanggar Peraturan Menteri Pekerjaan Umum, nomer 20 tahun 2010 tentang pemanfaatan bagian-bagian jalan bahwa konstruksi bangunan iklan dan media informasi tidak boleh melintang di atas jalan.

Selain itu Perda Kabupaten Magetan nomer 18 tahun 2016 juga melarang papan reklame melintang dan apabila masih ada harus dibongkar atau dirobohkan. Pembongkaran papan reklame memakan waktu yang cukup lama karena kontruksi bangunannya. Pembongkaran dilakukan pada malam hari karena arus lalu lintas kendaraan relatif sepi.

Untuk proses pembongkaran Satpol PP mempercayakan kepada pihak ketiga. Kabid penegakan Perda Satpol PP Magetan, Rahmad mengatakan anggaran untuk pembongkaran semua reklame tahun ini menganggarkan sebesar 62 juta rupiah.

Komentar
READ  Listrik Tower Diputus, Warga Minta Kompensasi 15 Juta

Baca Juga

Leave a Comment