Anjal Protolan SMP Diangkut Satpol PP

MAGETAN-  Kab. Magetan belum bersih dari pengamen yang beraktivitas di tengah kota meskipun sering dilakukan razia. Terbukti Satpol PP Magetan mengamankan empat pengamen yang beraksi di seputar stadion Yosonegoro Magetan. Ironisnya mereka merupakan protolan SMP.

Kasi pengamanan dan pengawalan Satpol PP dan Damkar Magetan, Dandun Widya Kusuma mengatakan awalnya menerima laporan dari warga tentang beberapa anjal yang mangamen di seputar stadion Yosonegoro Magetan.

Petugas yang sedang melakukan patroli dan penertiban reklame liar langsung menuju lokasi. Hasilnya ditemukan lima pengamen. Empat orang diamankan sementara satu orang lainnya yang membawa gitar berhasil kabur.

Ke empat orang yang diamankan merupakan protolan SMP dan SMA dengan umur antara 13 tahun hingga 18 tahun. Salah satu anjal yang diamankan, ST (13) berdalih bahwa ia tidak mengamen namun hanya bermain bersama teman-temannya, dari stadion yosonegoro berniat ke alun-alun magetan.

Empat orang anjal yang diamankan diminta untuk menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Pihak Satpol PP juga memanggil orang tua atau kepala desa untuk dilakukan pembinaan terlebih dahulu.

 

 

Komentar
READ  Suprawoto : RSUD Sayidiman Harus Punya Center Of Excellence

Baca Juga

Leave a Comment