Basito Dan Agrim Kurnia Diperiksa Penyidik Kejari

Kab MADIUN – Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun memangil sejumlah  pejabat Pemkab Madiun setelah menahan tersangka kasus korupsi Bappeda. Pemeriksaan dilakukan setelah tersangka mulai bernyanyi ditekan sejumlah pejabat, untuk bungkam dalam kasus korupsi dana rutin Bappeda tahun anggaran 2015 senilai 2 milyar rupiah.

Nampak di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun dua  pejabat  Eselon 2 diperiksa ruang pidana khusus selama 4 jam. Dua pejabat yang diperiksa yakni Kepala Inspektorat, Basito dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Agrim Kurnia.

Pemeriksaan itu dilakukan setelah tersangka mengaku ditekan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Madiun untuk bungkam dalam kasus korupsi dana rutin Bappeda Madiun tahun anggaran 2015 senilai 2 milyar rupiah.

Kepada wartawan Kajari Kabupaten Madiun, I Made Jaya Ardana menjelaskan  konfirmasi itu dilakukan tim penyidik untuk menindaklanjuti pengakuan tersangka dengan demikian penyidik tidak dikatakan sepihak dalam kasus ini.

Sementaraitu usai di periksa penyidik kejaksaan Agrim Kurnia dan Basito membantah jika sudah menekan dan menerima aliran dana dari tersangka Sri Utami. Keduanya mengaku sama sekali tidak tahu menahu persoalan tersebut.

Komentar
READ  Terik Menyengat Petani Tembakau Justru Tersenyum

Baca Juga

Leave a Comment