Lansia Maupun ODGJ Ikut Perekaman E-KTP

KAB MADIUN – Ribuan warga di Kabupaten Madiun belum melakukan perekaman E-KTP khususnya para lansia  dan orang dengan gangguan jiwa yang rumahnya berada di pelosok pinggiran hutan. Membantu dan memudahkan petugas Dispendukcapil melakukan upaya jemput bola  perekaman di kantor-kantor desa.

Dengan diantar sanak saudaranya para  lansia ini mendatangai kantor Desa Bodag Kecamatan Kare  untuk melakukan perekaman KTP elektronik. Di wilayah ini banyak warga khususnya lansia yang berumur 80 tahun masih banyak dan belum melakukan rekam E-KTP.

Tak hanya lansia saja namun ada sebagian dari mereka yang merupakan orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ). Selain karena kondisi geografis yang berada di perbukitan warga enggan ke kantor kecamatan maupun  ke kantor Dispendukcapil yang jaraknya terbilang jauh.

Desa Bodag sedikitnya masih ada 106 warga yang tersebar di 5 dusun yang belum melakukan perekaman. Selain lansia dan ODGJ sebagian diantara mereka yakni peserta wajib E-KTP awal.

Program ini dinilai sangat membantu terlebih menjelang pemilihan kepala daerah nantinya salah satu syarat pemilihan yakni sudah melakukan perekaman KTP elektronik. Jika ada warga yang belum melakukan perekaman maka dimungkinkan tidak akan bisa menggunakan hak pilihnya.

Komentar
READ  Usai Makan Soto Dan Melon Puluhan Santri Ponpes Keracunan Massal

Baca Juga

Leave a Comment