TNI Droping Air Bersih Di Daerah Krisis Air

PONOROGO – Peringati hari TNI ke 72 Kodim 0802 Ponorogo melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya bakti sosial berupa droping air ke sejumlah daerah yang mengalami krisis air. Bahkan kedatangan mobil bantuan air bersih ini langsung diserbu warga dengan membawa jerigen dan bak penampungan air.

Belasan ibu rumah tangga yang ada di Desa Tulung Kecamatan Sampung langsung berlari menyerbu dua mobil tanki yang membawa 12 ribu liter air bersih. Bahkan warga yang tidak sabar untuk mendapatkan air ini nyaris adu mulut karena takut tidak kebagian air bersih bantuan Kodim Ponorogo.

Sejak dua bulan terakhir desa ini sudah mengalami krisis air bersih. Jika ada pun warga harus berjalan jauh ke mata air yang ada di lereng gunung gamping. Sementara bantuan dari pemerintah daerah yang dilakukan seminggu sekali masih tidak bisa memenuhi kebutuhan warga.

Tak jarang seorang warga membawa dua hingga empat jerigen maupun bak penampungan air. Dengan harapan air bersih yang di dapat ini bisa untuk memasak dan minum selama tiga hingga empat hari kedepan.

 

 

Komentar
READ  Ambrol Tinggal Separo, Jalur Ponorogo-Pacitan Dibuka Satu Jalur

Baca Juga

Leave a Comment