Dua Tambang Pasir Liar Digrebek Satpol PP

KAB MADIUN – Dua tambang pasir liar di Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun dihentikan oleh Satpol PP Provinsi Jawa Timur. Hal ini dikarenakan penambangan tradisional tersebut tak mengantongi izin sekaligus tidak memperhatikan analisis mengenai dampak lingkungan karena sempat terjadi kecelakaan kerja di lokasi tambang tersebut.

Kedatangan petugas diduga sudah bocor dari lokasi tambang tidak ditemukan sejumlah aktivitas pekerjaan namun dari lokasi penambangan pasir tradisional tersebut ditemukan sejumlah peralatan untuk menggali pasir.

Petugas langsung mengamankan alat alat  yang digunakan untuk penambangan tersebut. Dua lokasi tambang ini terdapat di dua desa yakni Desa Cabean dan Desa Lebak Ayu. Menurut informasi aktifitas pertambangan ini sudah berjalan selama bertahun tahun tanpa melakukan reklamasi.

Kepala bidang penegak peraturan daerah satuan polisi pamong praja Pemprov Jawa Timur, Erwin Indra Widjaja menjelaskan menertibkan penambangan pasir liar di wilayah daerah aliran sungai rumit.

Karena menyangkut kebutuhan perut para penambang yang mayoritas adalah warga setempat namun pihaknya memutuskan menghentikan seluruh kegiatan penambangan bahan galian c di wilayah Kecamatan Sawahan karena dianggap liar.

Komentar
READ  Efek Soal HOTS, Mendikbud Bakal Tingkatkan SDM Guru

Baca Juga

Leave a Comment