Kecamatan Sawahan Ada 5 Lokasi Tambang Liar

KAB MADIUN- Usaha penambangan bahan galian c nampaknya merupakan bisnis menggiurkan bagi warga Kab Madiun. Di kecamatan sawahan saja terdapat 5 titik lokasi tambang baik tanah galian maupun pasir. Sayangnya ke lima lokasi tambang tersebut semuanya tidak berizin atau liar.

Bisnis penggalian tambang selain mendatangkan untung jutaan rupiah, usaha pertambangan bahan galian c juga sering dijadikan mata pencaharian warga ketika musim kemarau tiba.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Sawahan tercatat ada 5 titik lokasi tambang bahan galian c yang tersebar di 5 desa meliputi Desa Cabean,  Lebak Ayu, Krokeh, Pucangrejo dan Sidomulyo.

Camat Sawahan Mashudi mengakui jika aktifitas serta teknik penambangan di sekitar sungai yang dilakukan oleh mayoritas warga setempat membahayakan karena tidak memperhatikan analisa dampak lingkungan serta tidak mengantongi izin dari dinas terkait.

Meski menggunakan alat tradisional pasca dilakukan penambangan tersebut warga tidak melakukan reklamasi sehingga dikhawatirkan jika saat musim hujan datang galian galian itu akan berpengaruh terhadap plengsengan sungai sekitar bengawan solo.

Komentar
READ  Cawapres Ma’ruf Amin Targetnya Dulang Suara 70% Dari Jawa Timur

Baca Juga

Leave a Comment