Satpam DPRD Ditahan, Mobdin Angkut Arak Segera Sidang

MAGETAN – Kasus mobil dinas yang kedapatan membawa arak jowo segera disidangkan. Tim penyidik Polres Magetan sudah menyerahkan berkas dan tersangka ke Kejaksaan. Jaksa menahan tersangka yang juga satpam DPRD Magetan tersebut.

Kejaksaan Magetan sudah menerima berkas kasus mobil dinas milik Sekretaris Komisi D DPRD Magetan yang kedapatan membawa minuman keras jenis arak jowo beberapa waktu lalu.

Kepala seksi pidana umum Kejari Magetan, Dody Witjaksono mengatakan pasca pelimpahan berkas pada akhir September 2017 lalu pihaknya langsung memeriksa berkas tersebut. Karena berkas sudah dinyatakan lengkap maka jaksa penuntut umum menyusun dakwaan untuk selanjutnya diserahkan ke Pengadilan untuk menjalani  proses sidang.

Menurut Dody Kejaksaan menahan tersangka Gaguk yang berprofesi sebagai satpam kantor DPRD Magetan. Tersangka bakal didakwa Pasal 204 KUHP disebutkan seseorang yang menjual sesuatu yang sifatnya berbahaya dan menyebabkan kematian akan dihukum penjara hingga 20 tahun.

Diketahui awal Agustus 2017 lalu Satreskrim Polres Magetan mengamankan mobil plat merah bernopol AE 470 NP karena kedapatan membawa arak jowo dari Bekonang Jawa Tengah.

Untuk mengelabui petugas plat merah ini sengaja ditutup menggunakan plat hitam dengan nopol yang sama. Dari mobil yang dikemudikan oleh Gaguk warga Ngariboyo Magetan petugas mengamankan sedikitnya 306 liter arak yang disimpan di 9 jerigen dan 24 botol bekas air mineral.

 

Komentar
READ  Pelaku Curanmor Ini Sikat Motor Yang Kuncinya Masih Nyantol

Baca Juga

Leave a Comment