2019 Harus Rampung, Progres Waduk Tukul Baru 48 Persen

PACITAN – Pembangunan mega proyek bendungan Tukul di Kecamatan Arjosari Pacitan terus dikebut. Meski progres pekerjaan belum mencapai 50 persen namun waduk raksasa yang akan menghabiskan anggaran ratusan milyar rupiah itu ditarget selesai tahun 2019 mendatang.

Pekerjaan bendungan raksasa  di Dusun Tukul Desa Karanggede Arjosari Pacitan terus dilaksanakan. Saat ini progres pengerjaan telah mencapai 48 persen. PT. Brantas Abripraya masih memiliki waktu 20 bulan untuk menyelesaikan pembangunan senilai sekitar 600 milyar rupiah yang bersumber dari APBN.

Bupati Pacitan Indartato saat meninjau pekerjaan mega proyek waduk tukul berharap proses pembangunan segera tuntas supaya manfaat pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat. Bendungan tukul diproyeksikan untuk penyediaan air baku irigasi  pertanian pembangkit mikrohidro serta menjadi obyek wisata baru di Pacitan.

Pembangunan bendungan waduk tukul yang berdiri diatas lahan seluas sekitar   77, 34 hektar ini memiliki tampuangan total sebesar 8,6juta meter kubik dengan kapasitas efektifnya berkisar 4,9 juta meter kubik. Pembangunan bendungan tukul diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat di Pacitan.

 

 

 

Komentar
READ  Tega, Paman Cabuli Ponakannya Yang Sakit

Baca Juga

Leave a Comment