Tahapan Persiapan Pilkada KPU Digerojok 7 M

KAB MADIUN – Tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2018 di Kabupaten Madiun sudah dimulai bulan Oktober tahun ini oleh Komisi Pemilihan Umum. Bupati Madiun Muhtarom menghimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Madiun agar menjunjung netralitas sebagai abdi Negara.

Ungkapan tersebut disampaikan langsung oleh Muhtarom saat memberikan sambutan pada acara launching tahapan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Madiun  di Pendopo Graha Ronggo Jumeno Mejayan. Launching ini dihadiri ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito beserta sjeumlah Komisioner KPU sekaresidenan Madiun.

Muhtarom menegaskan agar aparatus sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu calon. Karena nantinya jika ada ASN yang berpihak kepada salah satu pasangan calon akan mempengaruhi jalan nya pemerintahan di Kabupaten Madiun.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Madiun Wahyudi menjelaskan berbagai tahapan pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan oleh KPU selama tahun 2017 ini diantaranya  pembentukan PPK sosialisasi serta untuk penerimaan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Selama tahun 2017 ini KPUD menerima anggaran dari APBD tahun 2017 senilai 7 milyar rupiah. Total angaran tersebut nantinya akan digunakan untuk berbagai persiapan dan tahaapan menjelang pilkada serentak tahun 2018.

Komentar
READ  Ada Kreasi Hias Sepeda, Donor Darah Hingga Perang ‘Glepung’

Baca Juga

Leave a Comment