Cacat Fisik Malah Jago Bikin Layang-Layang

MAGETAN – Keterbatasan fisik tak membuat pria asal Magetan, patah semangat. Dengan keahliannya ia justru bisa berkreasi membuat aneka macam layang-layang yang bisa menghasilkan rupiah. Harganya mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Peminatnya juga bukan dari magetan saja, akan tetapi hingga bandung dan jakarta.

Tak memiliki fisik sempurna seperti layaknya orang pada umumnya, tak membuat Agus Widodo, warga desa Pupus kecamatan Lembeyan kabupaten Magetan, patah semangat dalam menjalani hidup.

Cacat fisik di tangan kiri dan kaki kanannya, sejak lahir, membuat pria berumur 37 tahun ini, tidak bebas beraktifitas layaknya orang normal. Namun, baginya takdir tersebut, harus ikhlas dijalaninya.

Hobinya bermain layang-layang sejak kecil, dimanfaatkan untuk membuat layang-layang dengan aneka macam model. Siapa sangka, apa yang dilakoninya ini,bisa menghasilkan rupiah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hingga sekarang pesanan membuat layang-layang terus mengalir. Tidak hanya dari magetan saja, akan tetapi juga dari luar daerah, seperti Madiun, bahkan ada pembeli dari Jakarta dan Bandung yang sengaja datang ke rumahnya.

Untuk tiap layang-layang, harganya beraneka ragam, dari 20 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah. Tergantung model, ukuran, dan aksesoris yang diminta pembeli. Dalam sehari, anak bungsu dari empat bersaudara pasangan mainem dan almarhum harjo parman ini, bisa menghasilkan 3 buah layang-layang.

Salah satu pembeli asal Lembeyan Magetan Widodo, mengaku, ia sengaja memesan layang-layang ke agus, karena hasilnya cukup bagus, mudah terbang. Dan bisa memesan dengan aneka macam model.

Agus memang mengutamakan kepuasan pembeli. Sebelum diambil atau dibayar, biasanya layang-layang tersebut dites  terlebih dulu bersama orang yang memesannya. Ketika calon pembeli puas dan cocok sesuai pesanan, maka layang-layang tersebut baru dibayar dan dibawa pulang.

READ  Cafe Bodong Tak Gubris Satpol PP, Hanya Satu Ajukan Perijinan

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment