Tidak Layak, Pedagang Pasar Sumoroto Tolak Bangunan Baru

PONOROGO – Puluhan pedagang pakian di pasar Sumoroto Ponorogo menolak menempati bangunan pasar baru yang dibangun pemerintah setempat. Pasalnya kondisi pasar tidak layak ditempati, karena tidak dilengkapi dengan saluran air dan dinding bangunan terbuka, sehingga jika hujan turun dipastikan air masuk ke dalam pasar.

Inilah para pedagang pakean pasar Sumoroto kabupaten Ponorogo. Mereka menolak menempati pasar yang baru dibangun pemerintah Ponorogo, karena kondisinya pasar  tidak layak.

Dengan cara membawa spanduk dengan tulisan pedagang menolak menempati pasar baru dan mementangkan di area pasar, mereka protes dan meminta diperbaiki pembangunannya. Ini menyusul, bangunan pasar yang baru ini, tidak dilengkapi dengan dinding sebagai penadah air hujan, bahkan juga tidak ada saluran air .

Menurut parapedagang, jika mereka menempati pasar yang baru ini, seluruh pakean jualannya akan basah disaat hujan turun, sebab pasar ini terbuka tanpa ada dinding pasar. Diperparah, pembangunan  pasar yang menelan dana 800 juta rupiah ini, luas kios berkurang drastis jika dibanding sebelumnya, dari 5 meter persegi kini hanya 2 meter persegi.

Sementara pedagang merasa kecewa atas pembangunan pasar yang baru ini. Selain tidak dilibatkan proses pembuatan  gambar pasar yang baru ini,  kondisi bangunannya kurang baik, bahkan banyak keramik yang copot.

Komentar
READ  Pertamina : Warga Harusnya Beli Gas LPG Langsung Ke Pangkalan

Baca Juga

Leave a Comment