Pasar Tidak Layak, Pedagang Pasar Sumoroto Mengeluh

PONOROGO – Ratusan pedagang pasar Sumoroto, Ponorogo mengeluh akibat pembangunan pasar baru yang kurang layak. Selain bangunan baru yang kurang nyaman, pembagian lapak juga terlalu sempit.

Inilah bangunan baru pasar Sumoroto, kecamatan Kauman, Ponorogo. Bangunan dengan material besi baja tersebut dibangun, menggantikan bangunan pasar yang lama. Pembangunan ini juga diambilkan dari anggaran APBD Kabupaten Ponorogo tahun 2017, sebesar 856 juta rupiah.

Bangunan pasar ini dimulai pengerjaan nya pada bulan mei lalu, dan kini sudah selesai, namun belum dilakukan serah terimakan. Hingga saat ini pedagang yang sebagian besar adalah pedagang baju tersebut menolak dan enggan dipindahkan, karena kondisi bangunan yang dianggap kurang representatif. Hingga saat ini ratusan pedagang masih menempati bangunan yang lama.

Menurut Darko, Ketua Paguyupan Pedagang Baju pasar Sumoroto menjelaskan. Jika tempatnya nyaman dan sesuai dengan apa yang di inginkan oleh pedagang, kami akan pindah.

Selain itu untuk pembagian lapak, juga terlalu sempit, membuat para pedagang tetap akan bertahan di bangunan atau tempat yang lama.

Komentar
READ  Hadapi Liga 3 Regional, Persepon Datangkan Pemain Timnas

Baca Juga

Leave a Comment