Pawai Budaya Suran Agung Sedot Animo Masyarakat

KOTA MADIUN – Ada yang beda dalam Suran Agung oleh persaudaraan setia hati winongo tunas muda madiun kali ini. PSHW tunas muda memberikan suguhan pawai budaya bagi masyarakat. Sementara itu pelaksanaan suran agung tahun ini berjalan lancer.

Pawai budaya yang dipersembahkan oleh persaudaraan setia hati winongo tunas muda dalam kegiatan suran agung 2017 menyedot animo warga di pinggir jalan. Bahkan, kesenian reog ponorogo juga ikut andil dalam peringatan 1 muharram tahun ini.

Berbagai pertunjukan pencak silat juga menjadi suguhan belasan ribu warga PSHW tunas muda yang datang dari luar kota madiun. Kegiatan suran agung yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Kegiatan suran agung yang dikemas dengan pawai budaya bisa menjadi destinasi wisata. Kegiatan ini pun seakan menghapus image suran agung yang selama ini dirasakan mencekam.

Sementara itu, proses pengamanan pelaksanaan suran agung berjalan cukup lancer. Tidak ada insiden ataupun gesekan yang selama ini ditakuti. Rombongan dari luar kota madiun pun dikawal ketat saat kepulangan.

Kedewasaan serta saling menghargai menjadi kunci kesuksesaan pelaksanaan ops aman suro 2017. Sinergitas antar perguruan pencak silat di madiun patut diacungi jempol. Julukan madiun sebagai kampung pesilat tidaklah salah.

 

Komentar
READ  Proyek Rehab Gedung Puskesmas Wungu Molor

Baca Juga

Leave a Comment