Akhir Oktober Twin Road Sudah Diaspal

MAGETAN – Pengerjaan jalan Kembar Sukomoro Maospati, terus dikebut. Anggaran tahun ini diperuntukkan untuk melanjutkan pengerasan badan jalan yang tersisa. DPU meyakini, pengerjaan twin road bisa sesuai Deadline yang ditentukan.

Pengerjaan proyek pembangunan jalan kembar atau Twin Road Sukomro –Maospati terus dikebut. Tahun 2017, anggaran sebesar 10,5 miliar rupiah dari APBD setempat, digelontorkan untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan tahun sebelumnya.

Kabid jalan dan jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan, Muhtar Wachid mengatakan, hingga awal oktober tahun ini, progres pengerjaan sudah mencapai 35 persen. Saat ini proses pengerjaan sudah sampai pada tahap penyelesaian fondasi Agregat A. Ditargetkan, akhir bulan oktober ini, sudah dilakukan pengaspalan.

Sesuai dengan  kontrak yang ditandatangani oleh PT Raja Muda Indonesia, pengerjaan Twin Road tahun ini sudah harus selesai pada akhir november 2017. Meskipun baru mencapai 35 persen, akan tetapi DPU meyakini pengerjaan bisa rampung 100 persen sesuai waktu yang ditentukan. Karena proses pengaspalan, bisa sangat cepat.

Pembangunan Twin Road, sebagai salah satu upaya Pemkab Magetan dalam membangun infrastruktur jalan, karena selama ini arus lalu lintas dari Sukomoro – Maospati cukup padat. Sementara jalan yang ada relatif sempit dibanding dengan volume kendaraan.

Komentar
READ  Mendikbud : Pasca CPNS Akan Digelar Tes PPPK

Baca Juga

Leave a Comment