Awas, Komplotan Gendam Ini Menyasar Ibu-Ibu Di Mall

PONOROGO – Berbekal jimat dan telur, komplotan gendam lintas propinsi yang kerap beroperasi di pusat-pusat perbelanjaan berhasil dibekuk Tim Buser Polres Ponorogo. Komplotan gendam ini berhasil menguras atm para korbannya hingga ratusan juta rupiah, dengan modus bujuk rayu bisa mengobati berbagai macam penyakit dan gangguan jin.

Jajaran Sat Reskrim Polres Ponorogo membekuk komplotan pelaku gendam, Joko Pramono (Boyolali), Samsul (Pandeglang) dan Anton Kaelani (Lahat Sumsel) yang sejak setahun terakhir beroperasi di pusat-pusat perbelanjaan di sejumlah kota di pulau Jawa, menyasar ibu-ibu yang berbelanja di mal-mal.

Modus yang dilakukan pelaku, yakni dengan bujuk rayu dengan jimat dan telur, ketiga pelaku berkomplot untuk memperdayai korbannya, dengan dalih korban mengidap penyakit. Setelah terpedaya, para pelaku leluasa menguras atm korban hingga ratusan juta rupiah.

Aksi para pelaku terbongkar, setelah Radita Febrianti, salah satu korban tersadar dan melaporkan peristiwa ini ke polisi. Korban kehilangan 100juta lebih uang di ATM.

Berbekal rekaman pengambilan uang di ATM dan para saksi, komplotan ini akhirnya berhasil diringkus. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti beberapa lembar kartu ATM, telur dan jimat, serta satu unit mobil untuk beroperasi. Sementara para pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Komentar
READ  Warga Dusun Tegal Mulai Kehabisan Stok Pangan

Baca Juga

Leave a Comment