Ruko Beralih Fungsi Jadi Karaoke, Ada PL Juga

MAGETAN – Daftar  kafe ilegal di magetan semakin bertambah. terbaru satpol pp magetan, mencatat sedikitnya ada empat tempat hiburan malam yang tidak berijin, dan masih beroperasi. bahkan ada bangunan ruko yang beralih fungsi menjadi tempat karaoke

Petugas dari satuan polisi pamong praja, Satpol PP Kabupaten Magetan, selasa malam mendatangi ruko di komplek Grand Magetan Business Center, atau GMBC jalan Monginsidi Magetan. Petugas penegak perda ini langsung masuk ke sebuah ruko yang difungsikan menjadi tempat karaoke.

Salah satunya adalah Lake Kafe. Saat petugas datang, aktivitas karaoke masih berlangsung di lantai dua, lengkap dengan para perempuan pemandu lagu. petugas mendata satu persatu pemandu lagu, yang mengaku sebagai pemandu lagu freelance.

Kepala bidang penegakan perda Satpol PP dan damkar magetan, rahmad, menjelaskan, awalnya Satpol PP menerima laporan dari masyarakat, tentang aktivitas karaoke ilegal di ruko yang menjadi salah satu pusat perekonomian di magetan tersebut.

Setelah dicek, ternyata tempat tersebut tidak memiliki ijin. di lokasi GMBC ini, sedikitnya ada ruko tempat yang beralih fungsi menjadi tempat karaoke. Yaitu Lake Kafe dan Blue Kafe. belum lagi, Hay Café Carat magetan, dan Kafe Selungguh kecamatan Parang Magetan, yang juga belum mengantongi ijin.

Namun petugas saat inii masih memberi dispensasi, selama seminggu kedepan untuk mengurus ijin, atau menutup aktivitas hiburan malam.

Saat melakukan penyisiran kafe ilegal di ruko GMBC Magetan, petugas Satpol PP juga mendapati motor plat merah yang diparkir di depan Lake Kafe. namun petugas membiarkannya, karena bukan milik pengunjung kafe.

Komentar
READ  Honda Civic Masuk Parit, Sopir Luka Ringan

Baca Juga

Leave a Comment