Calon Kepala Desa Serbu Polres Cari SKCK

NGAWI- Persiapan bertarung dalam Pilkades serentak di Kabupaten Ngawi, calon kepala desa menyerbu Polres Ngawi untuk mencari SKCK atau  surat keterangan  catatan kepolisian. Sebanyak 14 desa akan menggelar pilkades serentak, pada 3 Desember  mendatang.

Sejumlah warga nampak sedang mencari SKCK atau  surat keterangan  catatan kepolisian di Satuan  Intelejen Polres Ngawi. Calon kepala desa ikut antre untuk mendapatkan SKCK atau sekedar mencari legalisir. Surat tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk mendaftar dalam Pilkades serentak.

Sebanyak 14 desa di Kabupaten Ngawi telah membuka pendaftaran untuk menjaring calon kepala desa periode 2018 hingga 2024.  Pilkades serentak rencananya akan digelar pada 3 Desember mendatang. Untuk ikut pesta demokrasi di tingkat desa selain memiliki basis massa beragam persyaratan harus dipenuhi.

Hingga saat ini Polres Ngawi mencatat lebih 20 pencari SKCK bertujuan untuk menjadi calon kepala desa. Angka tersebut diprediksi masih akan terus bertambah karena minat menjadi calon kepala desa trennya meningkat. Hal ini seiring adanya  aliran dana desa yang cukup besar.

 

Komentar
READ  Ratusan Warga Desa Klitik Unjuk Rasa Ke Pemkab Ngawi

Baca Juga

Leave a Comment