Dikeluhkan Pedagang, Komisi B Sidak Proyek Pasar Mangge

MAGETAN – Mendapat keluhan pedagang mengenai pembangunan Pasar Mangge yang berada di wilayah kecamatan Barat kabupaten Magetan yang bermasalah. Komisi B DPRD Magetan kemarin melakukan inspeksi mendadak atau sidak di pasar yang menjadi jujugan warga Barat untuk berbelanja.

Terlihat para anggota dewan ini mengecek lokasi pembangunan dan berdialog dengan para pedagang. Mereka juga mencatat berbagai masukan mengenai kondisi pasar yang dikeluhkan.

Slamet Riyadi sekretaris Komisi B DPRD Magetan ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapat aspirasi bahwa rehab atau pembangunan di Pasar Mangge Barat Magetan ada keluhan tidak sesuai dengan yang dibayangkan. Maka dari itu dirinya bersama anggota Komisi B lainnya, ingin memastikan dengan turun langsung melihat keadaan pembangunan pasar tersebut.

Dijelaskannya, ada beberapa versi yang dihimpun, menurut informasi dari ketua paguyuban pedagang tidak ada masalah, namun pihaknya juga ingin mengkroscek mengenai pendapat dari para pedagang apakah sesuai yang disampaikan oleh paguyuban atau tidak.

Pihaknya juga tidak bisa berkomentar banyak karena harus mencocokan bagaimana perencanaan yang ada. Karena sangat disayangkan dalam sidak kali ini, pejabat Disperindag Magetan tidak ada di lokasi, sehingga tidak bisa melakukan konfirmasi sejauh mana perencanaan yang ada. Untuk itu dalam waktu dekat Komisi B akan memanggil pejabat Disperindag Magetan untuk menanyakan perencanaan rehab pasar tersebut.

Perlu diketahui, berdasarkan papan informasi yang ada, pembangunan pasar mangge barat ini dibawah koordinasi dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Magetan dengan jumlah anggaran sebesar 681 juta 247 ribu rupiah, bersumber dari APBD kabupaten Magetan tahun 2017. Proyek ini dikerjakan oleh CV. Wijaya prakarsa selama 120 hari kalender.

Komentar
READ  Djosto Pendaftar Terakhir, Kantor KPU Mendadak Adem

Baca Juga

Leave a Comment