Walikota Tolak Terbitkan Izin Minol Baru

MADIUN – Tempat hiburan malam (THM) di kota madiun kian menjamur. Pemerintah Kota Madiun dengan tegas tidak akan lagi menerbitkan izin minuman berakohol. Sejauh ini, ada sekitar 5 tempat hiburan malam di Kota Madiun yang telah mengantongi izin minuman berakohol.

Data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi dan Usaha Mikro (DPMPTSP) kota Madiun mencatat, dari puluhan tempat hiburan malam (THM) di kota Madiun, hanya ada lima THM yang sudah mengantongi izin minol golongan B dan C. Diantaranya In-Lounge, PT. Bumi Pengembangan Pertiwi (ASTON), Klab Bara (Fire Club), Kimura dan PT. Metrotama Global Indonesia (Executive,XQ). Pemerintah Kota Madiun tidak akan lagi menerbitkan izin minol bagi pemohon baru.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengatakan dirinya telah menginteruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk tidak lagi menerbitkan izin minol baru. Bagi yang telah mengantongi izin untuk dilakukan evaluasi. Sesuai UU 23/2014, kewenangan penerbitan izin minol untuk Kota/Kabupaten adalah golongan B dan C, sedangkan golongan A adalah kewenangan Kementerian Perdagangan.

Walikota meminta Satpol PP untuk intensif melakukan operasi gabungan di THM yang terindikasi menjual minol diluar ketentuan. Selain itu, pemkot bakal menindak tegas bagi THM yang melanggar aturan serta peruntukan tidak sesuai izin.

Komentar
READ  Tegang ! Pengosongan Rumah Aset PT.KAI Diblokade Bambu

Baca Juga

Leave a Comment