Hanya 50 Ribu Untuk Tas Cantik Dari Daun Pandan

PACITAN – Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli tas branded di pasaran. Alterantif tas berbahan daun pandan ini mungkin bisa menjadi bahan koleksi bagi kaum hawa. Selain cantik, tas berbahan daun ini bisa di dapat dengan harga murah meriah.

Tas cantik nan unik produksi Nur Cahyo warga Dusun Gareng Kidul Desa Hadiluwih Kecamatan Ngadirojo Pacitan ini berbahan daun pandan. Melihat tanaman daun pandan melimpah pria yang akrab disapa Nur ini mengolahnya menjadi komoditi tas cantik.

Daun pandan dibersihkan lalu direbus dalam air mendidih selama setengah jam hingga warna daun berubah menjadi keclokatan. Usai dijemur daun pandan kering kemudian dianyam  menyerupai lembaran tikar.

Proses selanjutnya adalah memotong anyaman daun pandan sesuai pola yang diinginkan lalu dijahit manual atau pakai mesin. Proses penjahitan pelapis kain untuk memperkuat rekatan pada jahitan tas.

Meskipun pemasaranya belum tembus hingga luar daerah tas cantik ini mulai digandrungi kaum hawa. Apalagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari 20 hingga 50 ribu rupiah, tergantung ukuran dan motif  tas daun pandan.

Komentar
READ  Bayi Berusia 5 Bulan Tewas Dibuang Di Hutan Klego

Baca Juga

Leave a Comment