Pawai Budaya, Adu Kreasi Seni Dari Limbah Sampah

PACITAN – Ratusan siswa sekolah setingkat SMA di Kabupaten Pacitan berlomba-lomba menciptakan fashion dengan memanfaatkan barang bekas. Kreativitas seni para siswa menarik perhatian masyarakat luas. Terlihat dari banyaknya penonton yang memadati rute pawai budaya di wilayah setempat.

Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Ngadirojo, Pacitan menunjukkan hasil kreasi seni berbahan limbah sampah pada kegiatan pawai budaya. Uniknya hampir seluruh fashion yang dipamerkan berasal dari barang bekas seperti koran plastik bungkus permen gelas plastik bekas minuman hingga karung bekas.

Masing-masing peserta pawai memiliki hasil karya seni berbeda tergantung tema yang diusung. Yang pasti kreativitas seni siswa berbahan barang bekas ini memiliki seni tinggi yang patut diapreasiasi. Tak hanya mengurangi pencemaran lingkungan akibat sampah setiap karya seni yang mereka ciptakan memiliki filosofi dan makna.

Pawai budaya bertajuk gerotan fashion carnival ini berlangsung meriah dan menyedot perhatian masyarakat luas. Warga memadati titik ruas jalan rute pawai budaya sepanjang lima kilometer. Melalui ajang adu kreasi seni seluruh pelajar menjadi lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Komentar
READ  Antisipasi DBD Meluas, Komunitas ICWP Lakukan Fogging

Baca Juga

Leave a Comment