Warga Bungkal Lahirkan Bayi Perempuan Kembar 3

PONOROGO – Bayi kembar 3 telah lahir dengan selamat di rumah sakit umum daerah dr Harjono Ponorogo. Tim medis terus berupaya melakukan perawatan ektra supaya ketiga bayi berjenis kelamin perempuan ini dalam keadaan sehat.

Pasangan suami istri Wasono dan Sumarsih warga Desa Bungkal Kecamatan Bungkal Ponorogo telah dikaruniai bayi kembar 3 berjenis kelamin perempuan. Kelahiran ketiga bayi dilakukan secara operasi caesar karena usia kandungan masih belum cukup umur yakni sekitar 8 bulan.

Menurut dr. Sudarmanto spesialis anak ketiga bayi ini memiliki berat yang berbeda bayi pertama beratnya 2,2 kg, bayi kedua beratnya 1,7 kg, dan bayi ketiga beratnya 2 kg. Beruntung Wasono dan Sumarsih mendapatkan Jampersal atau jaminan persalinan dari pemerintah sehingga tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Selain itu dua dari tiga bayi tersebut sudah mulai normal dan diberikan asupan nutrisi namun satu bayi lainnya memerlukan perawatan lebih karena mengalami masalah pencernaan. Sedangkan pihak rumah sakit Ponorogo berjanji akan mengobservasi para bayi kembar selama dua minggu ke depan.

Pasangan suami istri Wasono dan Sumarsih meras senang karena dianugerahi anak kembar. Kedua pasangan suami istri ini tidak menyangka jika mendapat anak kembar namun disaat kehamilan Sumarsih mengeluhkan pinggangnya sakit seperti orang mau melahirkan setelah diperiksa dan di USG ternyata ada tiga janin di rahimnya.

 

Komentar
READ  Polisi Amankan Puluhan Kayu Hasil Curian Di Hutan

Baca Juga

Leave a Comment