DPRD : Harus Tegas Kafe Bodong Wajib Ditutup

MAGETAN – Komisi C DPRD Magetan menyayangkan masih adanya kafe bodong di Magetan. Hal itu menandakan pemerintah kurang repsponsif atau kurang tegas dalam menindak kafe bodong. Pemerintah diharapkan lebih tegas dalam menindak kafe yang tidak berijin.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Magetan, menemukan beberapa tempat karaoke ilegal di ruko Grand Magetan Busines Center, Magetan beberapa waktu lalu. Ruko yang seharusnya dipergunakan untuk bisnis jual beli, dirubah fungsi menjadi tempat hiburan malam atau karaoke.

Meskipun jelas-jelas sudah tidak mengantongi ijin, akan tetapi satpol tidak melakukan penutupan atau penyegelan. Satpol PP masih memperbolehkan untuk tetap buka, dan diminta segera mengurus ijin dalam seminggu kedepan.

Ketua Komisi C DPRD Magetan Nur Wachid, mengapresiasi langkah Satpol PP dalam menyisir kafe-kafe ilegal. Namun disayangkan, Satpol PP tidak melakukan tindakan tegas terhadap tempat hiburan malam bodong tersebut. Sesuai aturan, menurut Nur Wachid, tempat hiburan malam yang tidak memiliki ijin harus ditutup. Mereka baru boleh beroperasi kalau sudah mengantongi ijin.

Surat peringatan yang selama ini dilayangkan oleh Pemkab Magetan, seringkali tidak diindahkan oleh pemilik usaha. Terbukti beberapa kali surat peringatan dilayangkan ke pemilih Hay Café di Magetan, namun hingga sekarang kafe yang ada di Carat Magetan tersebut belum juga mengantongi ijin, dan tetap beroperasi setiap hari.

Komentar
READ  Romahurmuziy : 140 Ribu Akun Disiapkan Sebar Hoax

Baca Juga

Leave a Comment