DPRD Jatim Sapa Warga Lewat Pagelaran Seni Ketoprak

KAB. MAGETAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur punya cara yang berbeda dalam menyapa dan mensosialisasikan perda provinsi kepada masyarakat Jawa Timur. Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Magetan, anggota DPRD Jawa Timur Dapil Jatim Tujuh, menyuguhkan pagelaran ketoprak, di Alun-Alun Magetan pada sabtu malam kemarin.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Tujuh, Atika Banowati mejelaskan, DPRD Jawa Timur sebagai bagian integral dari pEmprov Jatim, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-72 pada 12 oktober 2017, yang waktunya bersamaan dengan  hari jadi kabupaten Magetan yang ke-342.

DPRD Jawa Timur mengambil andil di hari jadi provinsi Jawa Timur yang ke-72, dengan mensosialisasikan perda dan menyapa masyarakat melalui pagelaran seni di 11 daerah di Jawa Timur.

Di kabupaten Magetan, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya setempat, DPRD Jatim menggelar ketoprak. Selain untuk ikut memeriahkan hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-72 pagelaran ketoprak ini, sebagai upaya DPRD Jatim untuk melestarikan budaya lokal, agar tidak tergerus budaya asing yang menyerang dari segala sisi.

Infiltrasi budaya asing, menuntut masyarakat harus arif dalam menfilter budaya asing, yang bisa merusak seni budaya lokal yang menjadi identitas Bangsa Indonesia.

Pemkab Magetan bersama jajaran Forkopimda yang hadir dalam acara tersebut, cukup mengapresiasi apa yang  dilakukan oleh DPRD Jatim. Karena sudah menyuguhkan tontonan sekaligus tuntutan bagi warga Magetan. Dan ikut andil melestarikan seni ketoprak.

Anggota DPRD Jatim bersama Forkopimda Magetan, kompak memukul kentongan sebagai tanda dimulainya pagelaran seni ketoprak dengan lakon Warok Suromenggolo Suminten Edan.

Bintang tamu yanto Sentun dan Penthol cukup menyedot perhatian warga Magetan dan sekitarnya. Ribuan penonton tumpah ruah di Alun-Alun Magetan, untuk menyaksikan salah satu hiburan seni dari jawa tersebut.

READ  Demo Kreasi Telo Disulap Jadi Olahan Variatif

Pun jajaran pejabat Pemkab Magetan, anggota DPRD Jawa Timur, berbaur bersama warga, dan asyik melihat bersama-sama pagelaran seni ketoprak dari Suryo Buduyo ini.

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment