Semarak Pawai Budaya Nambangan Lor

KOTA MADIUN – Beginilah Kemeriahan Pawai Budaya yang diadakan oleh warga di kelurahan Nambangan Lor kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Berbagai penampilan yang unik dan menarik disuguhkan oleh warga dari 16 RW di kelurahan Nambangan Lor. Pawai budaya ini sebagai bentuk memperingati tahun baru islam 1438 Hijriah.

Pawai budaya ini tidak hanya melibatkan orang dewasa, namun anak-anak pun ikut andil dengan membawakan berbagai tarian yang unik. Penampilan dari warga Nambangan Lor ini disaksikan langsung oleh Maidi, Sekretaris Daerah kota Madiun yang merupakan warga setempat. Penampilan paling menarik serta kreatif bakal mendapatkan hadiah dari panitia.

Jumakir, Lurah Nambangan Lor mengatakan bahkan Pawai Budaya ini merupakan puncak acara bersih desa dalam menyamput bulan Muharram. Peringatan bersih desa sudah dilaksanakan dalam sepekan terakrhir. Pawai budaya ini bertujuan untuk saling mempererat silaturohmi masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi mengungkapkan kegiatan pawai budaya ini memberikan banyak manfaat, seperti hiburan serta peningkatan perekonomian masyarakat. Dirinya cukup senang dengan antusias warga nambangan lor dalam pawai budaya ini. Apalagi, setiap tahunnya warga Nambangan Lor tampil total dengan berbagai budaya lokal.

Kegiatan semacam ini sangat penting agar masyarakat lebih mencintai budaya lokal. Selain itu, para warga bisa menjaga kerukunan, toleransi serta saling gotong royong.

Komentar
READ  Tradisi Upacara Kebo Ketan Kraton Ngiyom

Baca Juga

Leave a Comment