BI Kediri resmikan kantor kas titipan di Ponorogo

KAB. PONOROGO – Guna memaksimalkan dalam pendistribusian uang tunai di wilayah Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek, Bank Indonesia Kediri membuka kantor kas titipan di Ponorogo. Upaya yang lakukan pihak Bank Indonesia ini, disambut baik oeh pemerintah Kabupaten Ponorogo , sedangkan Wakil Bupati Ponorogo berharap semuanya akan berjalan lancar sesuai kebutuhan masyarakat tiga daerah terutama masyarakat Ponorogo.

Ditempat kantor Bank Jatim Ponorogo tepatnya di jalan Dipenogoro inilah, Bank Indonesia Kediri meresmikan kantor kas titipan untuk tiga wilayah yakni Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Trenggalek. Peresmian kantor kas titipan di Ponorogo ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo dan Perwakilan Daerah Pacitan dan Trenggalek.

Sedangkan tujuan dari membuka kantor kas titipan Bank Indonesia untuk tiga daerah ini, tidak hanyalah memaksimalkan fungsinya untuk mendistribusikan Uang Kartal atau Tunai di Ponorogo dan sekitarnya. Dalam pembukaan kantor kas titipan ini, ditargetkan akhir tahun ini dan seterusnya berjaan lancar saat pengambilan uang tunai dalam jumlah banyak, dan mulai sekarang pihak bank jatim ponorogo tidak jauh-jauh mengambil uang di Bank Indonesia cabang Kediri .

Selanjutnya dengan dibukanya kantor kas titipan Bank Indonesia di Bank Jatim Ponorogo ini, nantinya uang ini bisa mencukupi persediaan kas bank – bank dalam rangka memenuhi kebutuhan uang masyarakat di wilayah Ponorogo, Pacitan, Dan Trenggalek. Disamping itu juga menjaga kualitas uang yang beredar dimasyarakat dalam kondisi baik tidak rusak, bahkan pihak perbankan lainnya akan memiliki ketersediaan uang layak edar.

Sementara  perwakilan bank indonesia kediri menunjuk Ponorogo sebagai kantor kas titipan karena kabupaten Ponorogo secara penilaian perekonomiannya merupakan yang terbaik dan diatas rata – rata nasional dan bahkan memiliki tiga Bank milik pemerintah sehingga layak ditempat.

READ  Bupati Bakar Semangat Pelayanan RSUD Dr Harjono

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment