Duh, Toilet Alun Alun Ngawi Jadi Gudang

KAB. NGAWI – Sejumlah  toilet di kawasan  alun-alun Merdeka Ngawi, kondisinya memprihatinkan dan tak sesuai dengan fungsinya.  Fasilitas umum yang dibangun tahun lalu tersebut, berubah fungsi jadi gudang penyimpanan barang.

Menindaklanjuti pengaduan warga, anggota Komisi Tiga DPRD kabupaten Ngawi, melakukan inspeksi mendadak di Alun-Alun Merdeka. Salah satunya,memeriksa toilet umum, yang baru dibangun tahun lalu. Fasilitas umum itu, kini beralih fungsi, menjadi tempat penyimpanan alat kebersihan taman. Bahkan peralatan pendukung, seperti wastafel rusak, keran air tak berfungsi, serta closed untuk buang air besar tertutup alat kebersihan taman.

Tidak hanya di satu tempat, setidaknya ada sembilan toilet umum di area Alun-Alun Ngawi ini tidak berfungsi. Di lokasi lain toilet umum disulap menjadi gudang penyimpanan dagangan milik para P-K-L. Proyek M-C-K yang baru selesai dibangun setahun lalu ini bahkan pondasinya terlihat retak memanjang sehingga rawan ambruk.

Dari hasil temuan sidak ini, Komisi Tiga kecewa dengan pengelolaan fasilitas umum di Alun Alun Merdeka, yang sering dipromosikan sebagai destinasi wisata. Dari beberapa hasil temuan di lapangan, komisi tiga DPRD Ngawi dalam waktu dekat, akan meminta klarifikasi kepada dinas terkait, untuk dicarikan solusinya.

Komentar
READ  Geger..!! Semburan Api Muncul Dari Sumur Warga Pangkur

Baca Juga

Leave a Comment