Stand Layanan Informasi Kantor Imigrasi Kelas II Madiun Di Suncity Mall

KOTA MADIUN – Dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, untuk mendengarkan segala hal keluhan-keluhan dari yang warga yang selama ini selalu beranggapan bahwa mengurus paspor atau berurusan dengan Kantor Imigrasi itu selalu sulit.

Kantor Imigrasi kelas 2 Madiun membuka stand Pelayanan Informasi mengenai dokumen keimigrasian selama 5 hari di Suncity Mall Kota Madiun.

Kurniadie Kepala Kantor Imigrasi kelas 2 Madiun menyampaikan kepada masyarakat untuk datang dan bertanya mengenai informasi apa saja yang dibutuhkan, pihaknya akan selalu siap membantu tentang keluhan masyarakat tersebut.

Ditegaskannya, saat ini mengurus paspor tidaklah susah. Sangat mudah sekali karena sudah jelas kepastian biaya, waktu dan semua persayaratanya. Untuk itu pihaknya mendekat kepada masyarakat agar mereka paham dan sadar bahwa imigrasi itu hadir untuk masyarakat. Setelah masyarakat bisa mendekat dan imigrasi menjadi bagian dari masyarakat, sehingga mereka peduli terhadap dokumen perjalanan yang memang diharuskan.

Pihaknya juga menghimbau supaya tidak ada lagi masyarakat yang menjadi TKI non prosedural. Dengan alasan sulit mendapatkan paspor, sehingga mereka mengurus paspor melalui orang lain yang selalu atau mungkin mendiskreditkan Kantor Imigrasi. Sarannya masyarakat datang langsung ke kantor imigrasi jika membutuhkan informasi tentang urusan keimigrasian .

Kurniadi juga menjelaskan, untuk umroh selain persyaratan yang ditentukan oleh pemerintah ada tambahan lagi yaitu surat keterangan dan ijin usaha dari biro travel haji umroh. Ini dilakukan tidak untuk menghambat, melainkan untuk melindungi masyarakat agar tidak menjadi sasaran atau korban biro travel umroh yang banyak terjadi di seluruh Indonesia.

Diharapkan dengan layanan informasi yang diberikan oleh Kantor Imigrasi ini semakin meningatkan pengetahuan masyarakat mengenai tatacara pengurusan dokumen keimigrasian.

Komentar
READ  RSUD Kota Madiun Ajak Masyarakat Menjaga Kesehatan Ginjal

Baca Juga

Leave a Comment