Buku Dan Seragam Tertimbun Longsor, Lilis Tak Bisa Sekolah

KAB. PACITAN – Bencana tanah longsor di Kabupaten Pacitan tidak hanya menimbulkan kerusakan pada bangunan rumah warga. Bencana longsor juga memaksa sejumlah siswa sekolah tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar karena peralatan sekolah mereka lenyap tertimbun material longsoran.

Bencana longsor yang menimpa rumah Sanyoto warga Desa Bodag Kecamatan Ngadirojo Pacitan memaksa putrinya Lilis Elma Selfiana berhenti sekolah sementara waktu. Sebab material longsoran tidak hanya merusak bangunan rumah perlengkapan sekolah berupa buku pelajaran sepatu dan seragam sekolah ikut tertimbun.

Selama dua hari terakhir ini Lilis dan adik kandungnya tak bisa pergi ke sekolah seperti hari biasanya. Mereka hanya bisa pasrah dan menerima kenyataan bencana alam merenggut sebagian waktunya untuk menempuh pendidikan di sekolah.

Selain membantu mengemasi perabotan rumah tangga yang bisa dipakai  Lilis meluangkan sebagian waktunya untuk belajar di rumah. Pemerintah diharapkan segera turun tangan untuk meringankan beban kedua orang tuanya mendirikan rumah. Selain itu Lilis juga berharap bisa segera berkumpul menimba ilmu bersama teman sekolahnya.

Komentar
READ  Libur Nataru, Wisatawan Padati Pantai Teleng Ria

Baca Juga

Leave a Comment