Dua Tahun, 19 Kali Jambret Incar Perempuan

KAB. NGAWI – Satreskrim Polres Ngawi, menangkap seorang pemuda, yang diduga melakukan penjambretan. Dari hasil pemeriksaan, selama kurang lebih  2 tahun terakhir, pelaku telah melakukan 19 kali penjambretan, terhadap pengendara sepeda motor perempuan.

Bian Sutemi, 24 tahun, warga desa Klitik, kecamatan Geneng Ngawi, kini diamankan di Polres Ngawi. Pemuda pengangguran tersebut, ditangkap polisi setelah melakukan penjambretan, terhadap seorang pengendara sepeda motor perempuan. Kaki kirinya, terpaksa ditembak petugas, karena melakukan perlawanan. Petugas juga mengamankan berbagai barang bukti, diantaranya sepeda motor, uang , telepon genggam, dompet, dan kartu tanda penduduk.

Kepada petugas, tersangka penjambretan mengaku telah melakukan aksi penjambretan sejak tahun 2016. Selama kurang lebih dua tahun beraksi, korban penjambretan sebanyak 19 pengendara sepeda motor perempuan. Dalam aksinya, pelaku kerap melakukan kekerasan dengan memukul, jika korban  tidak menuruti keinginannya. Uang hasil kejahatan digunakan untuk berfoya foya dan main perempuan, di tempat hiburan malam.

Aksi penjambretan yang dilakukan Bian, umumnya dilakukan saat malam hari, di wilayah Magetan dan Ngawi .  Sasarannya pengendara sepeda motor  perempuan yang membawa tas.

Polres Ngawi masih mengmebangkan kasus ini, karena tersangka diduga tergabung dalam sebuah sindikat. Untuk mempertanggungjawabkan kejahatannya, petugas menjerat pelaku, dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Komentar
READ  HUT RI, Warga Gelar Buceng Sepanjang 500 Meter 

Baca Juga

Leave a Comment