KUD Sri Mulyo Mendapat Perhatian Dari Ketua DPRD

KAB. MADIUN – Koperasi Unit Desa atau biasa yang di sebut KUD, merupakan koperasi diwilayah pedesaan yang bergerak dalam penyedian kebutuhan masyarakat. Koperasi Unit Desa dapat juga dikatakan sebagai wadah Organisasi Ekonomi, yang berwatak sosial dan merupakan wadah bagi pengembangan berbagai kegiatan ekonomi masyarakat pedesaan.

Dalam hal ini kecamatan Wonoasri, kabupaten Madiun di desa Klitik tepatnya,juga memiliki sebuah Koperasi Unit Desa yang bernamakan KUD Sri Mulyo yang eksis sejak  38 tahun silam yang baru saja memperingati hari jadinya yang ke 38 pada hari minggu lalu.

Dengan menggelar jalan sehat dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, mampu menyedot animo ribuan masyarakat kecamatan wonoasi khususnya.acara yang di laksanakan di belakang kantor KUD tersebut tergolong sangat meriah, hal ini dapat di lihat dari euforia para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kesuksesan KUD Sri Mulyo dalam menggerakan roda perekonomian di kecamatan tersebut nampaknya tercium oleh  Joko Setyono selaku orang nomer satu di jajaran DPRD Kabupaten Madiun. Di sela sela kesibukanya pihaknya menyempatkan waktu untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tentu saja apa yang di lakukan Ketua DPRD kabupaten Madiun ini mampu mengejutkan masyarakat sekitar yang hadir dalam kegiatan tersebut. Salah satu warga menuturkan sangat senang bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan dengan Ketua DPRD kabupaten Madiun.

Dalam kunjunganya pada acara jalan sehat peringatan hari jadi KUD tersebut, Joko Setyono tidak serta merta hanya sebatas rasa simpatik saja. Pihaknya juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan pengelola Koperasi Unit Desa tersebut, agar terus berupaya meningkatkan kesuksesan yang di raih atas terwujudnya perekonomian desa yang mandiri.

Dengan adanya perhatian mandat dan saran dari Ketua DPRD, dalam hal ini tentu saja menjadi dongkrak penyemangat bagi Suprapto selaku Ketua KUD Sri Mulyo, untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan apa yang telah di raih oleh Koperasi yang telah di kelolanya.

READ  Nota Penjelasan DPRD Terhadap 7 Raperda Inisiatif

Oleh sebab itu Koperasi Unit Desa diharapkan dapat menjadi tiang perekonomian serta mampu berperan aktif untuk memperluas perekonomian skala kecil dan usaha keluarga desa, dalam rangka perwujudan kabupaten Madiun yang lebih sejahtera.

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment