Longsor Tebing Setinggi 30 Meter timpa Rumah

KAB. PACITAN – Nasib malang dialami seorang warga kecamatan Ngadirojo Pacitan setelah rumah yang dihuni selama puluhan tahun diterjang longsor. Ia pun kini harus mencari tempat pengungsian karena kondisi bangunan rumah miliknya tak lagi layak untuk ditempati.

Seperti inilah kondisi rumah milik Sanyoto, pasca tertimpa reruntuhan longsor dari tebing di belakang rumahnya.rumah semi permanen milik warga dusun Kepuh, desa Bodak, kecamatan Ngadirojo Pacitan ini, kini tak dapat lagi di tempati.

Pasalnya, seluruh bagian bangunan rumah yang di dirikan 20 tahun yang lalu ini rusak parah, usai tebing setinggi 30 meter menerjang rumah bapak 2 anak tersebut.material longsor berupa bebatuan dan lumpur pun masuk kedalam ruang bangunan rumah.

Seluruh perabotan rumah milik Sanyoto hancur dan tertimbun reruntuhan. Tidak hanya itu, 1 ekor kambing dan puluhan ternak ayam miliknya juga mati,akibat tertimpa terjangan longsor.

Saat kejadian, seluruh penghuni rumah sedang dalam keadaan tertidur kecuali Sanyoto. Ketika terjangan longsor datang, ia pun panik menyelamatkan kedua anaknya. Ia sempat berteriak minta tolong, namun karena kondisi saat itu gelap dan sedang  hujan deras, tak ada satupun warga yang mendengarnya.

Meskipun tidak sampai menimbilkan korban jiwa, kerugian akibat bencana ini mencapai ratusan juta rupiah.

 

Komentar
READ  Bangunan Tertimpa Konduktor Menara Sutet, 7 Kepala Keluarga Mengungsi

Baca Juga

Leave a Comment