Tegang ! Pengosongan Rumah Aset PT.KAI Diblokade Bambu

KOTA MADIUN – Pengosongan aset berupa rumah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) diwarnai protes warga. Puluhan warga memblokade jalan masuk menggunakan bambu. Mediasi antara penghuni rumah dengan PT KAI Daop 7 Madiun sempat berjalan alot dan tegang.

Aksi blokade puluhan warga yang tergabung dalam paguyuban penghuni rumah negara (PPRN) Kota Madiun ini dilakukan di jalan Sukokaryo Kelurahan Madiun Lor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun menyusul akan dilakukan pengosongan satu unit rumah oleh PT KAI Daop 7 Madiun.

Warga menolak pengosongan rumah nomor 109 A tersebut karena dianggap menyalahi aturan secara sepihak. Apalagi selama ini warga terbebani dengan biaya sewa yang terlalu mahal dari PT KAI.

Ketegangan sempat terjadi saat ratusan personil dari kepolisian serta PT KAI Daop 7 Madiun hendak masuk ke lokasi dan melakukan pengosongan. Usai negoisasi yang alot warga akhirnya membuka akses jalan.

Negosiasi antara Dadang Afrianto sebagai penghuni rumah dinas dengan pihak PT KAI pun dilakukan dengan dikawal oleh petugas kepolisian. Pengosongan akhirnya tetap dilakukan oleh PT KAI Daop 7 Madiun.

Satu per satu barang perabotan rumah tangga milik Dadang Afrianto dikeluarkan dari dalam rumah dan dinaikkan ke dalam truk. PPRN Kota Madiun tetap keberatan dengan langkah yang diambil PT KAI Daop 7 Madiun.

Selama proses pengosongan rumah ini dikawal ratusan personil Kepolisian serta TNI. Dadang serta istrinya nampak pasrah dengan pengosongan rumah yang telah dihuninya puluhan tahun tersebut.

Komentar
READ  TSK Bambang Brasianto Mangkir Dari Panggilan Penyidik Kejari

Baca Juga

Leave a Comment