Kesal Pada Dinas, Bawang Merah Di Sawah Dibakar Habis

MAGETAN- Karena kesal tanamanya diserang hama ulat petani bawang merah di Lembeyan Magetan membakar hasil panennya. Hama ulat menyerang saat bawang merah sudah mau panen akibatnya daun bawang mengering dan bawang membusuk.

Petani bawang merah di Desa Kedungpanji Kecamatan Lembeyan Magetan membakar hasil panen mereka. Selain karena kesal terhadap serangan hama ulat yang menyebabkan gagal panen, aksi membakar hasil panen ini juga sebagai protes terhadap pemerintah yang dianggap tidak memberi solusi bagi para petani bawang merah.

Salah satu petani bawang merah desa setempat, Tukimin mengatakan hama ulat menyerang tanaman bawang merah dalam setahun ini. Hama tersebut menyebabkan pertumbuhan bawang tidak sempurna. Daun bawang mengering. Dan yang paling fatal bawang merah kecil dan bahkan membusuk.

Petani bukan tinggal diam beberapa obat pestisida yang digunakan oleh petani untuk disemprotkan ke tanaman mereka ternyata tidak mampu menghentikan perkembangbiakan hama ulat yang merusak tanaman bawang merah.

 

 

Komentar
READ  Asyik Mancing, Temukan Mayat Perempuan Mengambang

Baca Juga

Leave a Comment