Kasihan, Nur Rohim Tidak Bisa Sembuh Secara Sempurna

KAB. MADIUN – Meski sudah mendapat penanganan sejak awal, Dinas Kesehatan menyatakan  jika kondisi Nur Rohim sudah parah dan susah untuk sembuh secara sempurna. Selain terjadi penyumbatan cairan dirongga kepala kondisi tubuh bocah malang tersebut semakin mengecil dan tidak bisa berkembang.

Terkait kondisi Nur Rohim bocah berumur 13 tahun yang menderita Hydrocephalus,  Dinas Kesehatan mengaku sudah melakukan penanganan sejak awal laporan dari pihak  keluarga. Berbagai upaya pengobatan dan terapi juga sudah dilakukan, namun karena memang kondisi kepala bocah malang itu sudah  terlanjur membesar.

Kepala bidang pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Madiun, Ary Andarwati mengatakan Nur Rohim warga Desa Klumutan sudah menjadi pasien di puskesmas setempat bahkan pihaknya  sudah melakukan perawatan rujukan kesehatan baik ke rumah sakit daerah maupun rumah sakit di Surabaya.

Nur Rohim pun juga  sudah memiliki kartu indonesia sehat. Ary menambahkan dengan keadaan seperti itu susah untuk mengalami sembuh secara sempurna. Bocah umur tiga belas tahun itu sudah mengalami kecacatan secara total karena perkembangan alat alat motorik yang ada ditubuh nya terhambat perlu adanya perawatan inten agar kondisi kesehatan anak tersebut terjaga.

Komentar
READ  Kapolres Larang Anggotanya Berfoto Isyarat Dukungan Politik

Baca Juga

Leave a Comment