Pasang CCTV Untuk Rekam Maling Dan Kebakaran

KAB. MADIUN – Demi memperketat pengamanan di sejumlah pasar terbesar di Kabupaten Madiun, Disperindagkopar dan um Kab Madiun menyediakan anggaran 145 juta untuk pengadaan camera circuit closed television (CCTV) pada APBD perubahan tahun ini.

Langkah tersebut diambil untuk lebih memaksimalkan pengamanan, termasuk untuk mengetahui kebakaran sejak dini sehingga nantinya bisa langsung segera dilakukan tindakan. Dinas perdagangan perindustrian koperasi dan UMKM Kab. Madiun mulai melakukan pemasangan CCTV di sejumlah pasar tradisional.

Seperti di pasar Sambirejo Kecamatan Jiwan pemasangan CCTV ini demi lebih memaksimalkan pengamanan kenyamanan pedagang dan pembeli. Kepala Dinas perdagangan perindustrian koperasi dan UMKM, Anang Sulistijono mengaku untuk tahun ini bakal memasang CCTV di seluruh pasar tradisional yang dikelola Pemerintah Kab. Madiun.

Sebagai pilot projek tahun ini akan dipasang di pasar Sambirejo Jiwan dan pasar besar Mejayan. Dengan adanya CCTV ini seluruh aktifitas bisa terekam semua, termasuk jika ada tindak kejahatan,  seperti aksi pencurian dan kejahatan lainya.

Tahun ini pemasangan CCTV di pasar tradisional 145 juta dan secara bertahap pemasangan CCTV ini juga akan merambah ke pasar tradisional lainnya.

Komentar
READ  Polres Ungkap Pelaku Teror Di Polsek Taman

Baca Juga

Leave a Comment