Puluhan Warga Sidolaju Keracunan Makanan Hajatan Selamatan

NGAWI – Lebih dari 50 warga desa di  Kabupaten Ngawi mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan hajatan yang dibagikan. Sebagian  korban kini menjalani perawatan di tiga  puskesmas dan tiga rumah sakit. Puluhan warga lainnya menjalani rawat jalan  di rumahnya.

Sekitar 7 warga Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren Ngawi kini menjalani perawatan di puskesmas Walikukun. Mereka mengalami gejala keracunan seperti mual pusing dan linu pada persendian. Mereka terpaksa berobat di puskesmas karena gejala keracunan tak kunjung sembuh saat rawat jalan di rumah.

Kejadian bermula saat salah satu keluarga  mengadakan selamatan peringatan 7 hari kematian almarhum Martoyo. Dalam tradisi  tersebut melibatkan puluhan orang baik untuk membantu dan mengikuti doa bersama. Selain membagikan makanan saat hajatan keluarga besar  Martoyo membagikan makanan untuk tetangga satu kampung.

Gejala keracunan dirasakan warga setelah menyantap makanan hajatan. Ironisnya karena makanan juga dibagikan kepada anggota keluarga lainnya keracunan dengan cepat menyebar.

Hingga kini jumlah korban keracunan massal diperkirakan mencapai lebih 50 orang. Selain 7 orang yang dirawat di puskesmas Walikukun, 3 orang dirawat di puskesmas Sambirejo dan 2 orang di puskesmas Kauman.

 

 

 

 

 

 

Komentar
READ  Saksi Gus Ipul – Puti Tolak Tanda Tangan

Baca Juga

Leave a Comment