Satpol PP Pelototi Terus Kafe Bodong

MAGETAN- Satpol PP memastikan akan memperketat pengawasan terhadap keberadaan kafe bodong. Pasca melayangkan surat ke sejumlah kafe yang belum memiliki ijin, Satpol PP akan terus memantaunya apakah sudah melakukan proses perijinan atau belum.

Beberapa waktu lalu Satpol PP Magetan mendatangi beberapa tempat hiburan malam. Karena belum memiliki ijin, Satpol PP memang tidak menutupnya namun memberi waktu selama seminggu bagi pemilik kafe untuk memproses berkas perijinan.

Kepala bidang penegakan perda Satpol PP dan Damkar Magetan, Rahmad, mengatakan beberapa pemilik kafe ilegal yang sempat didatangani sudah merespon baik surat yang dilayangkan petugas penegak perda itu.

Terbukti dari pantauan petugas Satpol PP di Dinas penanaman modal dan perijinan terpadu satu pintu mereka sudah mengajukan berkas perijinan. Namun bukan berarti akan pasif begitu saja. Sebagai tindak lanjut surat yang dilayangkan sebelumnya petugas akan melakukan pengecekan di lapangan dan melayangkan surat peringatan yang kedua apabila peringatan pertama tidak diindahkan.

Saat melayangkan surat pertama, Satpol PP masih memberi toleransi bagi kafe bodong untuk tetap beraktifitas selama satu minggu. Sementara kalangan DPRD Magetan berharap agar Satpol PP lebih tegas dan menutup aktivitas hiburan malam yang tak mengantongi ijin.

Komentar
READ  Memalukan ! Oknum LSM Dan 'Bodrex' Minta Uang Ke Desa

Baca Juga

Leave a Comment