Demam 3 Minggu, TKI Desa Bader Meninggal Di Taiwan

KAB MADIUN- Kabar duka kembali datang dari tenaga kerja indonesia (TKI) asal Kabupaten Madiun. Mutiah warga Desa Bader Kecamatan Dolopo dikabarkan meninggal di Taiwan. Sebelum meninggal, Mutiah sempat mengalami sakit demam sekitar 3 minggu.

Suasana duka menyelimut keluarga Sugeng (52) warga Desa Bader Kacamatan Dolopo. Sugeng beserta keluarga mendapat kabar jika istrinya Mutiah (46) yang bekerja sebagai tenaga kerja indonesia (TKI) meninggal dunia di Taiwan. Mutiah meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Ida Nuraini, anak pertama Mutiah mengatakan sebelum meninggal mengalami demam tinggi sekitar 3 minggu. setelah itu, dilarikan ke rumah sakit, Mutiah sempat menjalani operasi karena diketahui limpa mengalami pembengkakan.

Sementara itu Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Madiun belum dapat memastikan kapan jenazah Mutiah dipulangkan ke Indonesia. Saat ini, Disnakertrans masih melakukan koordinasi dengan konsulat Taiwan, termasuk melakukan koordinasi dengan loka pelayanan penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia (LP3TKI).

Keluarga berharap untuk secepatnya mengetahui kapan jenazah Mutiah dipulangkan ke kampung halaman. Keluarga juga bolak-balik ke Disnakertrans untuk mengetahui informasi tersebut.

Komentar
READ  Go-Jek Merajalela, Pendapatan Ojek Konvensional Turun Drastis

Baca Juga

Leave a Comment