Korban Keracunan 108 Orang, Dinkes Tetapkan KLB

NGAWI- Jumlah warga yang menjadi korban keracunan massal makanan hajatan bertambah menjadi 108 orang. Untuk penanganan kasus ini Dinas kesehatan setempat telah menetapkannya sebagai kejadian luar biasa.

Sejumlah korban keracunan massal  masih menjalani perawatan di Puskesmas Walikukun Kecamatan Widodaren, Ngawi. Korban mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan hajatan peringatan kematian almarhum martoyo di Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren.

Dari data dinas kesehatan, jumlah korban bertamabah hingga mencapai 108 orang. Tapi dari jumlah tersebut hanya belasan orang yang menjalani rawat inap. Warga yang dirawat di puskesmas walikukun sebanyak 8 pasien dan puskesmas kauman 6 pasien serta di rumah sakit widodo 1 pasien.

Sedangkan  6 korban yang sempat menjalani rawat inap di puskesmas sambirejo rumah sakit at tin husada sudah pulang. Kebanyakan korban keracunan massal menjalani rawat jalan dan tinggal di rumah masing masing.

Untuk penanganan kasus ini Dinas kesehatan setempat telah menetapkannya sebagai kejadian luar biasa. Hingga saat ini Dinas kesehatan dan Polres Ngawi masih melakukan investigasi penyebab keracunan missal.

 

 

Komentar
READ  Bulan Ini Tagihan Listrik PJU Naik Rp 50 Juta

Baca Juga

Leave a Comment