40 KK Tidak Bisa Ibadah Karena Masjid Rusak Parah

PACITAN-Tidak hanya menyasar bangunan rumah warga bencana tanah longsor di Kabupaten Pacitan juga menerjang salah satu sarana ibadah umat islam. Akibatnya, masjid sebagai tempat ibadah 40 KK di wialayah setempat kini tak lagi bisa di gunakan.

Kondisi masjid Al Falaq, di Dusun Krajan, Desa Kluwih, Kecamatan Tulakan, Pacitan. Porak poranda paska tertimpa longsor dari tebing setinggi 40 meter di belakang bangunan masjid. Hampir seluruh bagian bangunan masjid rusak parah dan tak dapat di fungsikan lagi.

Intensitas hujan yang tinggi di tambah struktur tanah yang labil diduga menjadi pemicu utama terjadinya musibah bencana longsor tersebut. Peristiwa inipun cukup  mengganggu kegiatan ibadah bagi 40 kepala keluarga di dusun setempat.

Material longsoran berupa batuan dan lumpur masuk ke dalam ruang bangunan masjid. Hingga saat ini material longsoran  yang menimpa mushola hasil swadaya warga ini belum di bersihkan  karena takut terjadi longsor susulan.

Sesuai musyawarah warga setempat rencananya akan memindahkan lokasi masjid ke tempat yang lebih aman. Mereka berharap ada perhatian khusus dari pemerintah guna membangun sarana ibadah umat islam tersebut.

 

 

Komentar
READ  Pedagang Pasar Tulakan Menolak Saat Diukur Pengadilan

Baca Juga

Leave a Comment